Bocah Korban Gempa Nepal Selamat Setelah 5 Hari Terkubur Hidup-Hidup

Depokpos, Nepal – Seorang bocah telah berhasil diselamatkan setelah menghabiskan lima hari di reruntuhan bangunan, menyusul gempa di Nepal yang sejauh ini telah menelan korban lebih dari 5.500 jiwa.

Bocah berusia 15 tahun ini terkubur hidup-hidup selama lima hari menanti orang-orang dan tim penyelemat menemukannya.

Bocah 15 tahun yang selamat setelah terkubur selama 5 hari
Bocah 15 tahun yang selamat setelah terkubur selama 5 hari (foto BBC London)

Orang-orang yang menyaksikan peristiwa ini bersorak gembira saat tim penyelamat berhasil membebaskan anak ini dari reruntuhan bangunan di ibu kota, Kathmandu. Anak itu kini telah dibawa ke rumah sakit lapangan.

Sebelumnya, bayi berusia 4 bulan juga berhasil diselamatkan setelah terjebak dalam reruntuhan bangunan akibat gempa. Bayi ini sempat tertimbun reruntuhan bangunan selama 22 jam lamanya.

bayi-korban-gempa_xdeflh bayi-korban-gempa2_jcgcph bayi-korban-gempa3_zo5n4n

Sementara itu, cuaca buruk menghambat pengiriman bantuan ke desa-desa terpencil, kata seorang juru bicara pemerintah Nepal. Pemerintah Nepal sejauh ini banyak  menerima kritik karena dinilai lamban responnya terhadap bencana.

Di luar ibukota, upaya bantuan sangat bergantung pada helikopter, akibat jalan dipegunungan terhalang oleh tanah longsor yang dipicu gempa.

Laxmi Dhakal, juru bicara kementerian dalam negeri Nepal, beralasan bahwa helikopter yang mengangkut petugas penyelamat dan barang-barang bantuan telah siap untuk terbang namun tertahan oleh kendala cuaca. (mi)

Komentar

komentar