Artis Eddies Adelia Divonis 3 Bulan Penjara

Edies Adellia
Eddies Adelia

Jakarta (depokpos), Artis Eddies Adelia yang didakwa dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terlihat tenang di dalam ruang persidangan. Eddies yang mengenakan jilbab warna merah muda itu divonis kurungan tiga bulan oleh Ketua Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hakim yang diketuai oleh Made Sutrisna SH pun menyatakan Eddies Adelia terbukti menerima sejumlah uang dari sang suami yang memang terjerat kasus itu lebih dulu. Selama duduk kursi persidangan dan mendengarkan putusan majelis hakim, Eddies terlihat tenang.

“Menyatakan terdakwa telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana Pencucian uang dengan menerima transfer uang yang patut diduga hasil tindak pidana,” kata Ketua Majelis Hakim, Made Sutrisna di Ruang Sidang, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, (28/4/2015) dikutip detikhot.

Vonis yang diterima Eddies Adelia lebih ringan dari tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama lima bulan. Ringannya hukuman yang diberikan lantaran dirinya dinilai sangat kooperatif selama menjalani persidangan.

Saat ini Eddies masih berpikir-pikir untuk mengajukan banding.‎ (fathiya)

Komentar

komentar