Adu Kuat Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6 Didalam Air

DEPOKPOS – Pernah mengalami kejadian dimana ponselt Anda tercebur di dalam air? memang sangat menjengkelkan. Saat ini, sejumlah perusahaan ponsel terus berinovasi agar flagship mereka bisa bertahan di dalam air.

Video berikut adalah gambaran seberapa kuat Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 bisa bertahan di dalam air. Dalam video yang diunggah EverythingApplePro, kedua telefon genggam ini dibenamkan ke dalam toples yang berisi air.

Tidak terlihat ada gelembung saat Galaxy S6 dan iPhone 6 saat dimasukkan ke dalam air, artinya tak ada air yang masuk kedalam dua handset tersebut. Tes pun dilanjutkan, waktu 10 menit dan keduanya terlihat masih bertahan di dalam air.

BACA JUGA:  Tak Pandang Usia, Para Murid Perguruan Islam Al Syukro Universal Bantu Rohingya

Kedua ponsel masih bisa menjalankan fungsinya setelah dikeluarkan dari toples. Tidak hanya itu, saat keduanya dikeluarkan dari toples kemudian langsung di-charge, semuanya masih terlihat normal.

Namun saat uji coba untuk mendengarkan musik, speaker iPhone 6 tidak mengeluarkan suara. Ini berbeda dengan Galaxy S6 yang tetap bisa mengeluarkan suara bening dari alunan musik yang diuji tim EverythingApplePro.

Tidak berhenti sampai di situ, pengujian terhadap air pun kembali dilakukan. Kedua ponsel ini kembali dimasukkan ke dalam toples yang berisi air. Heski angka waktu menunjukkan 16 menit, kedua ponsel masih bertahan

BACA JUGA:  Gelora Literasi 500 Siswa Sekolah di Bumi Sangkabulan

Memasuki menit ke 17, Galaxy 6 mulai menunjukkan tanda kelelahan. Samsung Galaxy S6 awalnya menunjukkan gejala minta di-reebot.. Tidak berselang lama, Galaxy S6 benar-benar menyerah.

Sementara hingga menit ke 30, iPhone 6 masih bisa bertahan di dalam air bahkan pengujian dilakukan dengan menggunakan handsfree. Hasilnya, ponsel tetap menghasilkan suara yang maksimal. Walaupun, speaker bawaan di dalam ponsel tersebut tidak berfungsi dan kalah sejak awal. (mi/depokpos)

Komentar

komentar