Perang Bintang Pilkada Depok

DEPOK POS, Pilkada – Banyaknya calon dari elite politik hingga selebritis yang melirik puncuk pimpinan Kota Depok membuat pilkada Kota Depok yang rencananya digelar Desember 2015 laksana perang bintang. Tak kurang dari 30 figur dari berbagai kalangan sudah menyatakan diri siap maju menjadi calon Wali Kota Depok periode 2016-2021.

Sejumlah elite partai yang juga selebritis namanya sempat beredar dalam bursa yaitu: Nurul Arifin, Rieke Diah Pitaloka. Sedangkan, beberapa artis yang tergabung di Partai Gerindra, yakni Rachel Maryam, Derry Drajat, Jamal Mirdad hingga Jaja Miharja juga melirik kemungkinan bertarung di Depok.

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Partai Gerindra sendiri sejauh ini menyiapkan nama politikus lokalnya seperti Ketua DPC Partai Gerindra Depok Pradi Supriatna, Bendahara DPP Partai Gerindra dan Anggota DPR Nuroji.

Para tokoh Depok yang juga mengincar kursi Depok 1 ini, misalnya: mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok Ulis Sumardi, mantan Kepala Bidang Kebersihan Dinas Pertamanan Kota Depok Rahmat Hidayat, Anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmat dan Ketua Program Pascasarjana Geografi Universitas Indonesia (UI) Tarsoen Waryono.

BACA JUGA:  Penggantian Antar Waktu (PAW), Rudi Setiawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Depok

Selain itu ada mantan Wali Kota Depok Badrul Kamal, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Efendi, serta Koordinator Paguyuban tuna netra Kota Depok Muhamad Amin. Mereka disinyalir sudah mulai membentuk tim sukses dan menyiapkan visi dan misi dan program kerja yang akan dijalani.

Sementara Wakil Wali Kota Depok saat ini, KH. Idris Abdul Shomad juga akan maju meramaikan perebutan kursi nomer satu di Kota Depok. (mi)

Komentar

komentar