Mau Bikin Aplikasi Android? Gak Perlu Jago Coding, Cukup Pakai “Bikin Aplikasi”

Tampilan muka “Bikin Aplikasi”

Sesuai namanya, aplikasi di Android ini bertujuan memudahkan mereka yang ingin membuat aplikasi Android sendiri. Dengan Bikin Aplikasi, pengguna bisa membuat aplikasi sendiri langsung dari perangkat Android miliknya.

“Bikin Aplikasi memungkinkan pengguna Android untuk membuat sendiri aplikasi,” klaim Muhammad Fauzan, Founder Mufau melalui keterangannya, Senin (23/3/2015).

Dijelaskannya, aplikasi yang dapat dibuat menggunakan Bikin Aplikasi memang aplikasi sederhana berupa web viewer alias aplikasi untuk menampilkan konten web. Ini bisa dipakai untuk semua jenis web, baik web pribadi, blog atau toko online.

Untuk membuat aplikasi, pengguna hanya perlu men-download aplikasi ini di Google Play Store dan mengikuti setiap langkahnya. Cukup mempersiapkan judul aplikasi, nama file, alamat web dan sebuah file gambar yang digunakan sebagai ikon.

Pengguna cukup mengisikan form dengan isian tersebut dan kemudian menekan tombol ‘Make Application’, maka aplikasi akan diproses. Dan, voila! Aplikasi pun jadi. Pengguna dapat langsung menginstal aplikasi tersebut atau dapat juga dibagikan ke teman-teman. Aplikasi yang dibuat, nantinya akan tersimpan di folder BIKINAPLIKASI dengan format APK.

Fauzan berharap Bikin Aplikasi bisa memudahkan pengguna, terutama para pemilik blog dan toko online membuat website mereka dalam versi aplikasi Android.

“Aplikasi akan mempermudah akses pengguna atau konsumen tanpa harus menghafalkan dan menuliskan alamat website,” sebutnya. (mi)

Redaktur: Muhammad Ihsan
Sumber: detikinet

Komentar

komentar