Depok Jajaki Kemungkinan Buka SMK Perminyakan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila

DEPOKPOS – Kepala Dinas Pendidikan, Herry Pansila, mengungkapkan rencananya membuat SMK perminyakan. Pasalnya, Indonesia membutuhkan banyak tenaga ahli bidang perminyakan.

“Depok memang tidak memiliki sumber daya alam (SDA) terutama minyak. Tapi, Depok bisa menyuplai tenaga ahli karena sumber daya manusia (SDM) yang berlebih dan potensial,” ujarnya dikutip poskota.

“Mereka bisa menggantikan tenaga asing yang mengelola perminyakan Indonesia.”

Untuk itu, Kadisdik Herry tengah menjajaki kerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Pertamina. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) perminyakan itu setara SMK perhotelan atau pariwisata. Perminyakan itu banyak jurusan mulai pengeboran, eksplorasi, eksploitasi, hingga planologi.

Hal ini tentu disambut baik warga depok. Salah satu warga yang tinggal dikawasan Sukmajaya, menyambut baik rencana ini.

“Kita dukung 100%, kita memang ngga punya sumber daya alamnya (miyak – red), tapi kita punya banyak sumber daya manusia-nya” ujar Arif, warga Sukmajaya, saat ditemui Depokpos.

Sementara seorang Ibu rumah tangga bernama Lia, mengatakan, “Betulkah? wah, semoga cepat terlaksana ya. Kebetulan anak saya ada yang masih kelas 8 (SMP kelas 2 – red), mudah-mudahan pas lulus nanti udah ada ya sekolah perminyakan ini.” (ag)

Komentar

komentar